5 Hal Remeh Ini Harus Dihindari Saat Cetak Kartu Undangan Pernikahan

Cetak kartu undangan pernikahan biasanya menjadi urusan yang diremehkan mempelai. Seringkali undangan pernikahan ini dipesan terburu-buru dan terlalu dekat dengan waktu pernikahan. Akibatnya beberapa kesalahan terjadi yang menyebabkan undangan tidak lagi memikat seperti yang Anda harapkan. Anda dapat mencegah kejadian buruk ini terjadi dengan menghindari beberapa hal remeh berikut ini, namun seringkali dilakukan saat memesan undangan pernikahan.

Terlambat Cetak Undangan

Tempat percetakan undangan pernikahan terdiri dari karyawan yang dapat melakukan kesalahan. Karena itu undangan seringkali mendapatkan revisi hingga beberapa kali sampai berwujud sempurna seperti yang Anda harapkan. Karena itu hindari cetak undangan terburu-buru atau dekat dengan hari pernikahan, atau kualitas undangan pernikahan Anda yang jadi taruhannya.

Amplop Dibuat Sendiri

Antusias menyiapkan pernikahan hampir selalu dialami pasangan mempelai. Hingga semua dibuat dan dikerjakan sendiri. Tidak terkecuali amplop undangan. Namun tahukah Anda jika membuat amplop sendiri tidak semudah yang Anda bayangkan? Belum lagi risiko ukuran amplop yang tidak sesuai dengan undangan pernikahan.

Menerima Undangan Tanpa Memeriksa Detail

Melihat undangan jadi yang sangat menawan, seringkali membuat Anda lupa untuk memeriksa detail keseluruhan dari undangan tersebut. Akibatnya setelah dibawa ke rumah, ada beberapa bagian yang keliru hingga kesalahan dalam penulisan. Untuk menghindari kesalahan ini, periksa dengan sangat teliti keseluruhan detail undangan tidak terkecuali penulisannya. Sehingga undangan pernikahan menjadi sempurna seperti harapan Anda.

Mencetak undangan terlalu tebal

Selain desainnya yang indah, mencetak undangan pernikahan juga harus memperhitungkan biaya. Biasanya ukuran hingga ketebalan undangan berpengaruh pada biayanya yang semakin mahal. Karena itu sebaiknya pertimbangkan untuk mencetak undangan yang tidak terlalu tebal. Biayanya akan lebih murah. Undangan yang tidak terlalu tebal juga lebih murah saat dikirim ke luar kota.

Terburu-buru Melabeli Undangan

Kebiasaan yang satu ini sangat sering terjadi. Kebiasaan ini merupakan dampak dari terburu-buru dalam memesan undangan. Akibatnya saat undangan telah dicetak, Anda terburu-buru melabelinya dengan nama-nama relasi, kerabat hingga kawan. Kebiasaan ini berpeluang besar terjadi kesalahan dengan nama dan gelar yang keliru hingga salah alamat kirim. Cetak kartu undangan pernikahan sejak jauh hari sehingga Anda terhindar dari kesalahan fatal ini.

0 Comments
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

← Prev Post Back to Blog Next Post →